Selasa, 02 April 2013

My Favorite Doctor on Movie

Nggak tau kenapa, setiap kali nonton film yang ada dokternya dan dokternya masih dalam ukuran ganteng versi gue, gue jadi suka dan nyari "berita" tentang mereka. Bukan pemainnya yang gue cari, tapi si tokoh dokternya itu. Gue tergila-gila sama dokter kali, ya, suka banget nonton film yang ada dokternya, yang kata orang itu film jelek padahal gue ngincer ngeliatin dokternya aja ? Hahaha. Nah, makanya gue bikin daftar dokter favorit (?) gue dalam film. Siapa aja ? Ayo coba diliat *maksa*



1. Dr. Carlisle Cullen (Peter Facinelli)
Muncul di : The Twilight Saga

Kalau yang satu ini jelas, pasti selalu gue tempatin di urutan pertama. Kenapa Carlisle ? Karena dia punya kasih sayang yang nggak terbatas. Selain itu dia juga punya pengendalian diri yang kuat atas bau darah yang umumnya sangat menggiurkan buat vampir. Apa nggak perlu tekad baja biar bisa mengalihkan bau darah itu ? Apalagi di rumah sakit kan selalu berhubungan dengan darah.


2. Dr. Park Dong Joo (No Min Woo)
Muncul di : My Girlfriend is a Gumiho

Sebenarnya sih, yang ini bukan dokter manusia, melainkan dokter hewan. Tapi tetep masuk sebagai kategori dokter, kan ? Park Dong Joo adalah pria yang sangat pintar dan memiliki intuisi yang tajam, namun dia menyembunyikan itu semua dibalik topeng wajah bersahabat dan baik hati. Dong Joo adalah seorang dokter hewan, namun perihal masa lalunya adalah misteri bagi semua orang. Dong Joo tidak tertarik akan apapun, sampai suatu saat, rasa ingin tahunya muncul akibat kehadiran seorang Gumiho. Dong Joo merasa ini adalah suatu misteri yang harus dia pecahkan. Bisa nggak sih bayangin kalau ada dokter kaya gini ? Pasiennya cewek semua pasti. Gue suka banget kalau ngeliat dia pakai jas dokter, keren gimana gitu.


3. Dr. Jin Hyuk (Song Seung Hoon)
Muncul di : Time Slip Dr. Jin

Pasti udah kenal sama aktor yang satu ini. Ya, dia Song Seung Hoon yang main di Endlles Love atau Autumn Tale bareng Song Hye Gyo dan Won Bin. Sekarang dia jadi dokter.  Dokter Jin Hyuk merupakan dokter yang sangat jenius tetapi memiliki kepribadian yang sangat dingin dan kurang baik dalam berinteraksi dengan orang lain karena dia sangat perfeksionis.


Tetapi, ternyata dokter Jin Hyuk memiliki kemampuan yang luar biasa. Diceritakan dalam serial drama Time Slip Dr. Jin, sang Dokter memiliki kekuatan untuk melakukan perjalanan waktu. Kemudian Dr. Jin melakukan perjalanan waktu ke tahun 1860 ketika zaman Dinasti Joseon. Disini dia membantu orang-orang di sekelilingnya mengenai kesehatan dan mengobati orang-orang yang sakit.


4. Dr. Jang Joon Ha (Nam Goong Min)
Muncul di : Can You Hear My Heart

Diceritakan, Joon Ha adalah seorang dokter bedah saraf yang baru pulang dari Amerika atau luar negeri pokoknya. Gue nggak banyak tahu tentang karakter dia, sih, soalnya dia jarang banget muncul pake jas dokter di dramanya, jadi nggak tau dia dokter kaya apa. Kalau menurut gue, dia itu orangnya cuek, tapi dia bisa jadi kakak yang baik buat Cha Dong Joo.


5. Dr. Ahn Kyung Woo (Song Joong Ki)
Muncul di : Ob/gyn - Obstrectrich and Gynaecology Doctors

Dr. Ahn adalah dokter junior yang belum banyak pengalamannya, masih suka sedikit takut kalau ngelakuin operasi caesar. Berasal dari keluarga terpandang dan belum punya calon istri *langsung ngantri*. Ayoo, mana penggemarnya Joong Ki ?


6. Dr. Wang Jae Suk (Suh Ji suk)
Muncul di : Ob/gyn Obstrectrich and Gynaecology Doctors

Dr. Wang adalah dokter yang ada di serial Ob/gyn. Gue nggak terlalu banyak tahu sih soal dia, pas nonton filmnya nggak terlalu merhatiin. Gue baru sadar pas akhir kalau dia itu keren.


7. Dr. No Kyung Bin (Kang Sung Min)
Muncul di : 49 Days

Dr. No adalah seorang psikiater atau terapis pokoknya bidangnya di bidang kejiwaan. Dia yang nanganin si Lee Yo Won (siapa sih nama karakternya ?) di 49 Days. Keren kali ya, kalau ada psikiater yang kaya gini ? Hahaha.


Nah, itulah dokter-dokter favorit gue. Siapa dokter favorit kalian ? Masih banyak sebenarnya, sih, dokter-dokter keren yang gue suka, hahaha.





1 komentar: